Kamis, 05 April 2012

sumber keuangan


SUMBER KEUANGAN

            Bicara mengenai sumber pemasukan keuangan, mayoritas mahasiswa disuplai oleh investor yakni orang tua mereka sendiri. Tiap bulan orang tua akan mentranfer sejumlah uang bagi anaknya yang sedang menjalan pendidikan. Ada yang berjumlah minim ada juga yang sangat besar. Ini tergantung kemampuan orang tua bersangkutan. Terkadang bukan hanya sekali mereka disuplai dalam satu bualan, bahkan ada yang dua atau tiga kali dalam satu bulannya.

            Bagi mahasiswa yang berpikir mandiri, mereka menemukan cara lain untuk mencari sumber keuangan selain suplai dari orang tua.nya. entah itu cara kuliah sambil kerja atau kuliah sambil berbisnis. Dari aktifitas itu mereka memperoleh sumber keuangan yang terkadang cukup, malahan lebih untuk membiayai hidup dimas perkuliahannya.

            Seorang mahasiswa bisa saja menjadi SPG sambil kuliah, menjadi tentor, sebagai model. Atau apapin pekerjaannya yang menghasilkan uang dan tentunya yang halal, dan aktivitasnya untuk mendapatkan sumber keuangan selain dari investor tadi, mereka bekerja dan berbisnis, menghasilkan keuntungan dan pemasukan. Tidak ada kata menetek terlalu sering dan malahan banyak yang berani memutuskan untuk tidak dikirimi lagi oleh orang tua mereka.

            Mahasiswa plus memang demikian pemikirannya, mereka maju satu langkah dibandingkan dengan mahasisiwa yang lain. Mereka menghasilkan jauh lebih banyak dari pada mahasiswa rata-rata. Jika mahsiswa yang hanya tau kiriman tok disakunya tersimpan uang Rp 100.000 dan mahasiswa plus tersimpan Rp 300.000

            Jika dikantong mahasiswa biasa digunakan untuk berbelanja dan mempercantik diri, mahasisiwa plus akan menggunakan untuk mempeebesar bisnis.nya atau mempercantik bisnis.nya.
           
            Mahasiswa plus biasanya lebih kreatif dan lebih berani dalam menempuh resiko. Mereka membuka bisnis, mempekerjakan orang lain yang sudah sarjana sedangkan dai sendiri belum sarjana. Kuliah mereka tetap berjalan dengan baik, tidak berbenturan dengan kegiatan bisnis, keduanya berjalan dengan baik.

            Mahasiswa yang seperti inilah dibutuhkan untuk membuat negeri ini maju. Bukan hanya seorang mahasiswa yang taunya kuliah daong tanpa lebih kreatif menyiasati hidup. Sumber keuangan didapati dari beberapa sumber selain orang tua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung