Rabu, 04 April 2012

cara memulai langkah awal dalam berbisnis bagi mahasiswa

CARA MEMULAI LANGKAH AWAL DALAM BERBISNIS BAGI MAHASISWA

mungkin muncul pertanyaan, apakah itu mungkin ? jika mungkin bagaimana cara.nya ? setahu saya membuka bisnis itu butuh modal ?
jawaban saya untuk pertanyaan kedua adalah, tidak semua bisnis butuh modal. dan, kalaupun membutuhkan modal tidak semua dengan modal yang besar. saya sendiri pernah mengalami hal itu dimana berbisnis tidak dengan modal sendiri.
kita bisa memulai bisnis dengan modal Rp 1.000.000. apakah itu dirasa masih mahal ? baiklah kita mulai dengan Rp 100.000 apa ada bisnis demikian yang bisa kita buka hnya dengan modal Rp 100.000, pasti ada selama kita membuka peluang dan pikiran untuk terjun kedunia bisnis. sejauh ini saya sangat percaya bisnis yang dibuka dengan modal seadanya itu tersedia diluar sana.
percayalah disekeliling kita ada sebuah kesempatan emas yang bisa dijadikan lahan berbisnis, yang terpenting seberapa besar niat kita untuk menerjuni.nya
beberapa bisnis bisa dilakukan hanya dengan modal yang sangat minim. membuat stiker misal.nya hanya membutuhkan modal kecil, bergabung ke MLM juga biasa.nya dengan modal yang minim, menjual barang orang lain dengan harga tinggi hingga bisa meraih untung juga bisa atau dengan kata lain adalah pengantar modal saja.
kemudian, pertanyaan tadi, bagaimana cara.nya ?
cara.nya gampang, terjuni saja dan yakin. dalam proses akan ada pembelajaran didalam.nya, tidak ada yang instan kecuali mie instan dihidup ini.
terkadang kita memang membutuhkan kebangkrutan untuk tahu ada celah yang salah dalam pengoprasian usaha, namun disitulah kita akan mempelajarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung