Senin, 23 April 2012

cara cepat mendapatkan kembali sesuatu yang dipinjam dari anda

CARA CEPAT MENDAPATKAN KEMBALI SESUATU YANG DIPINJAM DARI ANDA

            Tahap pertama dari teknik ini adalah memintanya langsung. Terkadang, pendekatan langsung bisa membuahkan hasi. Dan, pastikan bahwa anda telah mengemukakan alasan “bas, kuharap kau bisa mengambalikan uang yang kaupinjamkan padamu minggu lalu, karena aku harus melunasi tagihan-tagihan yang jatuh tempo besok.” Sederhana, langsung, dan terus terang. Dalam kondisi yang ada sering kali membuat cara ini.

            Jika langsung diatas tidak berhasil. Anda harus menciptakan lebih banyak pengumpil. Karena dia memiliki apa yang anda inginkan, maka yang harus anda lakukan adalah menambah dukungan dan memancing egonya. Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara strategi-strategi berikut ini bisa membuat anda berhasil. Anda akan membuktikan bahwa taktik-taktik berikut ini dapat membantu anda jika anda menemui penolakan.

            Katakan kepadanya bahwa anda mengenalnya sebagai tipe orang yang suka melakukan hal-hal yang benar. Itulah yang paling membuat anda kagum padanya. Pernyataan ini memperhadapkan harga dirinya dengan system kenyakinannya. Kini, dengan tidak mengembalikan apa yang telah dia pinjam, dia harus mengevaluasi kembali konsep-dirinya dan cara dia melihat diri sendiri. Anda bisa berkata, “tahukah kamu, andi, yang kusuka darimu adalah bahwa kamu selalu berusaha melakukan sesuatu yang benar dan adil.” Lalu, beberapa jam kemudian, anda tinggal meminta uang anda, dan dia pun secara tak sadar terdorong untuk melakukan sesuatu yang benar dan adil.

            Dan bisa juga dengan memancing gengsinya. Katakana kepadanya bahwa beberapa orang yang anda berdua kenal memberi tahu bahwa anda tidak akan mendapatkan kembali sesuatu yang telah anda pinjamkan kepadanya. Anda bisa mengatakan, “aku tidak ingin mereka benar tentang hal ini, karena mereka bisa menertawaiku dan menertawaimu..” hal ini bisa membuatnya merasa seolah-olah setiap orang membicarakannya sehingga dia harus menyelamatkan mukanya dan itu berarti mengembalikan apa yang telah dia pinjam dari anda.

            Jika cara diatas tidak berhasil juga, anda harus menggunakan cara yang lebih keras. Anda bisa melakukannya dengan mengatakan bahwa anda harus memberitahu semua orang tentang hal ini agar mereka tidak kehilangan uang seperti yang anda alami. Kebanyakan orang akan melakukan apa saja untuk melindungi citra diri mereka di mata umum, terutama sesuatu yang sederhana dan mudah seperti mengembalikan sesuatu yang telah dia pinjam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung