Rabu, 04 April 2012

hal-hal yang perlu diperhatikan dalam berbisnis

4 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN
dalam bisnis orang mengenal strategi dan didalam strategi ada perencanaan yang matang. memulai bisnis dan menjalankannya adalah dua hal yang berbeda. ketika baru memulai, seorang diharapkan pada kendala bagaimana membuat bisnis tersebut bisa berdiri. sedangkan ketika bisnis/usaha sudah berjalan, pemilik harus memiliki resep bagaimana membuat bisnis/usahanya bertahan dan bertumbuh. biasanya ketika membangun bisnis, seseorang berbenturan dengan persoalan dana dan pengalaman yang sangat minim.
hal ini membuat mereka ragu apakah bisnis yang awalnya mereka yakini itu akan benar-benar berhasil. terkadang tujuan dan komitmen mereka menjadi gampang tanpa arah yang jelas. disinilah perlunya memperhitungkan beberapa hal yang cukup penting.
saya sarankan melangkah saja dulu, karena itu sangatlah krusial. tanpa langkah awal mustahil seseorang bisa membangun bisnis yang menghasilkan. bagaimana mau berhasil kalau memulai saja tidak berani, itu aneh nama.nya. orang bilang ingin punya baju baru namun dia tidak memiliki uang untuk membelinya dan anehnya dia tidak berusaha bekerja untuk mendapatkan uang sehingga bisa membeli baju tersebut. jadinya omong kosong dong? begitulah bisnis jika ingin berhasil mulai saja dulu karena dalam proses perjalanannya ada hal-hal baru yang bisa dipelajari untuk terus maju dalam berbisnis. tentulah ada hal penting lainnya yang membuat bisnis kita berhasil. prang-orang lebih gampang menyebutnya dengan singkatan 4p yaitu :
1. produk yang unik dan bernilai
2. price penetapan harga yang baik
3. place dimana lokasi yang cocok
4. promotion apakah perlu promosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung