Rabu, 04 April 2012

semangat enterpreneur tinggi buat mahasiswa


SEMANGAT ENTERPRENEUR TINGGI
Mari galakkan semangat entrepreneur karena kemungkinan untuk mendapatkan tingkat kehidupan dan kebebasan yang lebih baik sanagat terbuka. Kita sebagai generasi muda diharapkan tidak menjadi pengecut untuk menempuh resiko dan peluang baru. Bisnis memang mengandung resiko namun dibalik resiko itulah ada kesempatan yang seimbang. Ketika orang lain melihat gelap cobalah kita melihat terangnya. Satu lilin saja bias menerangi satu ruangan. Demikian juga entrepreneur, satu entrepreneur bias memberi kesempatan hidup bagi beberapa bahkan banyak orang.
Ada banyak peluang usaha yang bisa dibuka selama kita cukiup jeli melirik kesempatan mana saja yang bisa dibuka dan dijadikan tambang penghasilan uang. Apakah bisnis musiman yang kita buka karena mengikuti trend, ataukah sebuah usaha yang dibuka Karena kita jeli tadi.
Selagi kita masih  muda dan terutama mahasiswa, kesempatan kita untuk belajar banyak hal dan melatih mentalitas menjadi manusia unggul itu sangatlah penting. Salah satu bidang yang perlu dimasuki dan berpengaruh banyak terhadap kehidupan khalayak ramai adalah bidang kewirausahaan, bidang ini mampu membuka kesempatan bagi banyak stekholder termasuk masyarakat kecil.
Terkadang kalau mengingat ucapan ini saya tertawa geli.MAHASISWA PINTAR AKADEMIS AKAN MENJADI DOSEN ATAU PENELITI, MAHASIWA DENGAN PRESTASI 2,75-3,5 AKAN MENJADI PEGAWAI DAN MAHASISWA DO DAN BER IP DIBAWAH 2,5 AKAN MENJADI BOS. Jika orang-orang yang DO atau tidak berhasill di akademik mampu menjadi bos bagi orang-orang yang berhasil dibidang akademik kampus, mengapa anda memiliki nilai bagus tidak mampu menjadi bos setidaknya bagi bisnis kecil anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung