Kamis, 19 April 2012

harga diri dan daya tarik

HARGA DIRI DAN DAYA TARIK

            Taktik ini dapat digunakan ketika pesona fisik anda terbatas, karena ia dapat membuat anda tampak jauh lebih menarik daripada kenyataan fisik yang sebenarnya.
            Sebuah penelitian yang dilakukan Elaine walster hatfield menunjukkan bahwa wanita yang harga dirinya sedang terluka akan memandang laki-laki yang dikenalkan padanya lebih menarik ketimbang wanita yang harga dirinya tidak sedang terganggu (walster hatfield, 1965). Meskipun anda tidak ingin membuat seseorang merasa rendah diri, anda semestinya sadar bahwa dia baru saja ditolak, dan anda harus tahu bahwa dia baru saja ditolak, dan anda semestinya sadar bahwa anda akan tampak lebih menarik baginya ketika itu daripada ketika harga dirinya sedang tinggi. Hokum ini mendatangkan efek pantulan yang baik, di mana seseorang merasa cepat menjalin hubungan baru segera setelah hubungan lama putus, biasanya dengan seseorang yang dikencaninya diluar “kondisi normal”.
            Cara lain “menyelinap ke hati seseorang” adalah dengan mendekatinya ketika dia sedang bersama orang lain yang lebih menarik. Penelitian menyimpulkan bahwa ketika kita berada disekitar orang yang kita rasa penampilannya lebih menawan, kita cenderung minder dengan penampilan kita sendiri. Sekali lagi, ketika harga diri kita terluka, kita cenderung memandang orang lain lebih menarik.
            Jadi, ketika dia sedang kurang percaya diri, dekati dan akrabkan dia dengan anda. Tetap, ingatlah hokum tentang sifat manusia berikut ini: “orang menginginkan sesuatu yang tidak dapat mereka miliki dan mereka semakin menyukai sesuatu yang perlu usaha keras untuk mendapatinya”. Jadi, cegahlah agar hokum ini tidak merugikan anda dengan cara bersikap tidak berlebihan. Bersikaplah menawan dan penuh perhatian, tetapi jangan terlalu berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung