Rabu, 04 April 2012

mengubah pola pikir untuk masa depan

MENGUBAH POLA PIKIR UNTUK MASA DEPAN

jika para anak muda mampu memutar balikkan pola pikiran.nya yang sekarang ini masih membelenggu mereka yakni KULIAH-LULUS-CARI KERJA-mengganti.nya dengan sebuah pemikiran baru dengan KULIAH-BISNIS-LULUS-BUKA LAPANGAN KERJA- maka bisa diyakini bahwa bangsa ini tidak akan terjerat dalam kemiskinan dan pengangguran yang maha dasyat.
singapura, china, malaysia bahkan india adalah negara-negara yang mendorong perkembangan para enterpreneurnya. cina yang terkenal dengan semangat dagang sekarang jadi raksasa ekonomi tidur yang diprediksi akan bangkin dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia.
jepang, dipandang kuat bukan karena kemampuan dunia bisnisnya, semua orang pasti tahu merek-merek dagang kenamaan dari negara ini, honda, suzuki, yamaha, kawasaki adlah sederetan nama perusahaan yang mampu duduk manis dalam persaingan bisnis otomotif dunia.
itu semua berkaitan dengan dunia bisnis bukan ? dan bagaimana dengan kemampuan bangsa kita ? tentu saja masih dibawah rata-rata dan semangat bangsa ini bukan menggalakkan dunia bisnis melainkan menggalakkan semangat pencarai kerja. itulah kenyataan yang semestinya kita patahkan. karena persedian tenaga kerja banyak dalam hal ini tenaga kerja juga bersaing memperebutkan satu pekerjaan maka tingkat gaji untuk tenaga kerja juga menjadi murah karena pengusaha memainkan posisi.nya.
sudah masanya kita terjun kedunia bisnis ya walaupun kita mulai dengan yang kecil-kecil terlebih dahulu.
seberhasil apapun seorang pekerja masih tetap ada bos diatas.nya yang jauh lebih berhasil. senyaman apapun pekerjaan anda pasti masih ada bos yang mengatur jam kerja anda, jarang sekali pekerja menentukan hasil, waktu, kewajiban sendiri selama dia masih bekerja dibawah bendera perusahaan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung