Rabu, 25 April 2012

kisah pertolongan Nat King Cole

PERTOLONGAN

            Dalam hujan disuatu malam, pukul 23:30, seorang wanita tua kulit hitam sedang berdiri dipinggir jalan bebas hambatan sedang berusaha bertahan dari badai hujan yang sangat lebat. Mobilnya mogok dan ia sangat membutuhkan tumpangan. Dengan basah kuyub, ia memutuskan untuk menghentikan mobil yang lewat.
            Seorang pemuda berkulit putih berhenti dan menolongnya, suatu kejadian yang tidak mungkin akan terjadi dikonflik 60an antara kulit putih dan kulit hitam. Pemuda itu mengantar wanita itu ketempat yang aman, membantu mengambilkan barang-barang bawaanya, dan kemudian mencarikan taksi untuknya. Wanita tua itu nampak sangat tergesa-gesa, tetapi ia masih bisa mencatat alamat pemuda tersebut dan berterima kasih padanya.
            Tujuh hari telah berlalu dan sebuah ketukan terdengar dari pintu rumah pemuda berkulit putih yang pernah menolong wanita tua berkulit hitam. Betapa terkejutnya dia, sebuah televise berwarna berukuran besar dikirimkan untuknya. Ada sebuah catatan khusus yang ditempelkan ditelevisi. Catatan itu berbunyi:
            “terima kasih banyak telah menolongku dijalan bebas hambatan malam itu. Hujan tidak hanya membasahi pakaian tetapi juga semangatku. Lalu datanglah anda. Berkat anda, aku bisa mendampingi suamiku yang sakit keras sebelum ia meninggal dunia. Semoga tuhan memberkati anda dan orang-orang yang melayani orang tanpa egois.

Hormatku,
Mrs. Nat King Cole.”

Nat King Cole adalah penyanyi jazz dan blues kenamaan amerika serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung