Selasa, 29 Mei 2012

inilah cara tuhan dalam menolong anda


APAKAH GUBUKMU TERBAKAR ?

            Satu-satunya orang yang selamat dari kapal karam itu terdampar disebuah pulau kecil tak berpenghuni. Ia berdoa dengan tergesa-gesa agar tuhan segera menyelamatkan dirinya dan setiap hari ia memandang jauh kecakrawala untuk mencari bantuan, tetapi tak seorangpun yang terlihat datang untuk membantunya.
            Dengan rasa haus, ia akhirnya berhasil membangun sebuah gubuk kecil dari kayu-kayu hanyut kepinggir pantai sehingga ia kini bisa berlindung dari panas hujan dan menyimpan barang-barang miliknya yang bisa diselamatkan.
            Lalu suatu hari, setelah berputar mencari makanan, ia sampai digunuknya dan mendekati gubuk kecilnya terbakar, asap membumbung tinggi di udara. Hal terburuk terjadi: ia kehilangan seluruh barang miliknya. Ia tertegun dengan rasa sedih dan marah. “tuhan, betapa teganya kamu melakukan hal ini padaku?” teriaknya keras.
            Namun, pagi-pagi sekali keesokan harinya, ia terbangun oleh suara sebuah kapal yang sedang mendekati pulau. Kapal itu datang untuk menyelamatkannya. “bagaimana anda bisa tahu saya berada disini?” Tanya laki-laki lemah itu pada penyelamatnya. Mereka menjawab, “kami melihat sinyal asapmu.”
            Sangatlah mudah putus asa ketika segala sesuatunya berjalan buruk. Tetapi kita sebaiknya jangan putus asa, karena tuhan bekerja dikehidupan kita, bahkan ditengah rasa sakit dan penderitaan. Ingat, lain kali gubuk kecilmu terbakar rata dengan tanah bisa jadi itu hanya sinyal asap yang mengundang pertolongan tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung