Selasa, 08 Mei 2012

bukan berarti musuh anda yang meletakkan kotoran pada wajah anda

JAGA MATA ANDA TETAP TERBUKA

            Musim dingin telah tiba. Malam itu terasa sangat dingin. Seekor burung gereja telah dua malam berlindung ditempat perlindungan kecil diatas pohon. Ia yakin bahwa ia tidak akan bertahan hidup dihari ketiga, jadi ia meninggalkan pohon itu untuk mencari tempat perlindungan yang lebih baik.
            Saat ia terbang ia merasa lebih dingin dan semakin dingin, sampai sayap-sayap kecilnya membeku dan ia jatuh ke tanah. Saat ia terbaring kedinginan ia menyadari bahwa akhir hidupnya telah dekat dan ia berdoa agar kematian datang lebih cepat.
            Tiba-tiba, dalam keadaan setengah sadar, ia merasa dirinya sedang diselimuti oleh penutup yang hangat. Ia kembali sadar dan mengetahui bahwa seekor sapi yang ramah telah menjatuhkan kotorannya yang hangat diatas seluruh tubuhnya.
            Kehangatan memberinya kesempatan hidup baru dan kenyamanan itu membuatnya merasa sangat bahagia, lalu ia mulai bernyanyi. Seekor kucing yang sedang lewat mendengar kicauan itu, menemukan gundukan kotoran sapi, dengan hati-hati mengorek kotoran itu dan menemukan seekor burung gereja kecil dan segera kucing memangsanya.

Jika seseorang menaruh kotoran pada anda, tidak berarti musuh mereka adalah anda.
Jika seseorag membersihkan kotoran yang melekat pada diri anda, tidak berarti mereka adalah kawan anda.
Jika anda berada di dalam kotoran dan bahagia, tutuplah terus mulut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung