Rabu, 04 Juli 2012

makan telur baik untuk yang menjalankan diet

           Kabar gembira bagi anda yang sedang menjalankan diet. Penelitian terbaru menyebutkan bahwa mengawali hari dengan sarapan telur dapat membantu perut kenyang lebih lama. Para peneliti menyebutkan, kandungan protein dalam telur dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama daripada mengkonsumsi protein yang terdapat pada sereal.
         “studi ini menunjukkan bahwa diet protein berkualitas tinggi dapat menjaga perut kenyang lebih lama, sehingga sangat membantu anda yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan,” ungkap Nikhil dhurandhar, PhD, dari department of infection and obesity.
            Penelitian membagi 20 orang obesitas dalam dua kelompok. Kelompok pertama diberi sarapan telur dan kelompok kedua diberi sarapan sereal selama 1 minggu penelitian. Peneliti juga mengambil sample darah dari masing-masing pastisipan berdasarkan kadar ghrelin (hormon perangsang lapar).
            Hasilnya, kelompok yang sarapan telur merasakan kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit dari pada kelompok yang sarapan dengan sereal. Kelompok yang sarapan telur juga memiliki ghelin yang rendah, sehingga cenderung makan dalam porsi yang sedikit.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung